Pages

Wednesday, April 6, 2011

REST IN PEACE

I'm still surprised.. 
Orang yang pernah bilang sama Mama gue kalo suka terus mau nungu gue lulus sekolah, pagi ini udah bener-bener istirahat. Gue kenal dia waktu gue duduk di bangku SMP kelas 2. Gue super kecil dan masih ingusan. Gue naksir sama dia. Yaah, karena gue masih anak ingusan, gue nggak berani bilang. Gue super happy saat dia nganter gue ke CANDI RATU BOKO. Itu pertama gue kenal dia dan si kebo putih mobil yang setia nemenin dia sampai dia tutup mata. Manis, tinggi, badan nya atletis, baik, sopan. Gue sempet bikin puisi buat dia. Well, gue waktu itu hobby bikin puisi. Tapi itu puisi cuma gue simpen. Dan sekarang buku yang ada puisi gue itu ntah kemana. Pertemuan kedua gue waktu gue ulang tahun. Gue lupa itu ulang tahun yang keberapa. Dia pakai baju hitam dan dengan motor kebesarannya. Motor Gede dia. WOW! keren abiss.. 
Siang ini saat gue pulang kerumah, Mama gue bilang "Mas Arqi meninggal."
Spontan badan gue lemes. Air mata gue hampir mau netes. Nyokap gue terus bilang sama gue "Dulu dia bilang sama Mama. Tante, tolong kalo besok dia (gue) udah lulus sekolah hubungi saya ya, Tan. Saya suka dia (gue), Tan."
Dan gue tambah lemes denger itu semua. Ternyata dulu ia sempet naksir anak ingusan ini. Naksir gue! Berarti saat dulu gue naksir dia, dia juga naksir gue. Tapi karena dia dulu berpikir bahwa dia nggak mau ganggu sekolah gue, yah jadinya dia harus nunggu.
Gue tanya ke nyokap gue "Ma, emang kenapa kok dia meninggal?"
"Ditusuk temenya." Nyokap gue jawab pertanyaan gue dengan nada yang sama lemesnya.
Gue nggak nyangka. Orang yang udah mau nungu gue udah nggak ada. Bahkan, saat dia belom sempet bilang suka ke gue. Kata Mama sih, bagus dia udah nggak ada. Kalo ntar dia nggak ada waktu gue deket ma dia, bisa-bisa gue lebih stres dari sekarang. Ya emang bener juga sih tu kalimat. Gue cuma nggak terima, kenapa harus nggak adanya dengan cara yang nggak wajar. Apa di punya musuh? Apa salah dia? Kenapa harus dia? Kenapa secepat ini?
Gue bener-bener makasih sama pacar atau orang yang deket sama dia belekangan ini. Orang itu yang udah buat dia menninggal tanpa masih nunggu gue (yang gue tau).
Yang gue tau, Oktober 2011 ini dia mau wisuda. Dengan lulusan sarjana Hukum. Gue bangga dia udah lulus walaupun belom diwisuda.
Air mata gue nggak berhenti saat gue inget masa-masa gue sama dia. Gue janji sama diri gue sendiri saat tadi gue dateng kerumah nya untuk ngelawat. Saat gue lulus sekolah nanti. Saat gue pegang kertas yang menyatakan gue lulus, gue mau ke makam dia. Gue mau kasih tau sia kalo gue udah lulus.
Disinigue cuma bisa inget-inget saat-saat sama dia waktu itu. Seneng banget rasanya. Sekarang, Pangeran yang mau nunggu anak ingusan ini udah nggak ada. Dia udah damai dalam tidurnya.
" Mas, makasih udah kasih saat-saat itu ke aku. Udah mau bilang ke Mama kalo mas mau nunggu aku. Udah mau nganterin aku dengan si kebo. Makasih. Dan maaf aku nggak pernah tau tentang pernyataan kalo Mas mau nunggu aku sampai tadi aku tau emang udah nggak ada yang perlu mas tunggu. I'll always remeber what do you did for me. And thank you for wait me until the end of ur breath. Wish u happy in heaven . Sorry for all my mistake." Cuma itu kalimat yang gue mau ucapin saat ini. Gue tau ini percuma. Tapi gue harap dia tau yang gue rasa. Dan gue akan selalu anggap dia adalah KAKAK gue. ARQI ANINDITYA God Bless You.. 



LAPS


No comments:

Post a Comment